Rooney Dipastikan Tampil di Piala Dunia

Category:


Nakhoda Inggris Fabio Capello kini bisa bernapas lega.Cedera bomber The Three Lions,julukan Inggris, Wayne Rooney dipastikan tidak separah perkiraan awal.Rooney diyakini bisa tampil di Piala Dunia 2010.

Pemain Sepak bola ROONEY terkapar saat membela Manchester United (MU) pada leg pertama perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen, 30 Maret kemarin. Hasil tes medis awalnya menyebut engkel kaki kanan pemain berusia 22 tahun itu patah.Namun,kemarin petang waktu setempat, The Red Devils––julukan MU––secara resmi mengabarkan berita bahagia. Setelah menjalani keseluruhan tes medis,Rooney ’’hanya’’ mengalami kerusakan ligamen engkel.

Hanya, belum bisa diketahui pasti kapan mantan punggawa Everton itu bisa kembali memakai kostum The Red Devils.Dikutip dari Timesonline,kemungkinan besar Rooney bakal merumput tiga hingga enam pekan ke depan. Ini artinya top skor sementara MU itu bisa memperkuat The Three Lions di Piala Dunia 2010.

’’Dengan gembira,kami mengabarkan Wayne Rooney tidak menderita patah engkel.Hasil scan menunjukkan dia hanya mengalami kerusakan ligamen,” demikian keterangan resmi klub. Berita positif ini langsung disambut Capello.Pria nomor satu di skuad Inggris tersebut optimistis Rooney bakal fit 100% sebelum The Three Lions terbang ke Afrika Selatan (Afsel).

’’Saya tidak pernah bahagia mendengar ada pemain Inggris yang mengalami cedera. Saya terus menanti hasil scan dia (Rooney). Kini setelah saya tahu, saya pun lega,” papar Capello, seperti dilansir Daily Mail. Walau saat ini Rooney masih konsentrasi penuh untuk sembuh, Capello sudah merancang latihan khusus bagi sang ujung tombak. Pada awal masa training intensif Piala Dunia,Rooney bakal berlatih terpisah.

Hal ini dipilih nakhoda berkebangsaan Italia itu lantaran sejarah panjang Rooney dengan cedera engkel. Sepanjang kariernya, pemain kelahiran Croxteth, Liverpool,itu sudah tiga kali mengalami cedera tersebut.Rata-rata dibutuhkan waktu tiga hingga lima pekan bagi Rooney untuk kembali beraksi. Jika dalam waktu maksimal enam pekan Rooney telah pulih,Capello akan menyertakannya dalam laga uji coba kontra Meksiko, 24 Mei,dan Jepang 31 Juni mendatang. (hanna farhana)

Comments (0)

Posting Komentar